Translate

Minggu, 23 Maret 2014

Conveyor Pulley

Diantara agan-agan pasti ada yang pernah denger apa itu pulley (katrol) kan?. Tapi disini gue hanya fokus pada pulley di conveyor. Memang ilmu baru buat gue, cuma sekedar bikin cacatan pribadi sekaligus berbagi :D.
kalo kata mbah Wiki, pulley conveyor adalah Sebuah katrol conveyor merupakan alat mekanis digunakan untuk mengubah arah sabuk dalam sistem conveyor , untuk mendorong sabuk, dan ketegangan sabuk. Engineering katrol awal dikembangkan oleh Josef Sitzwohl di Australia pada tahun 1948 dan kemudian oleh Helmuth Lange dan Walter Schmoltzi di Jerman
Kalo menurut orang yang ngasih tahu ke gue, satu sistem pulley sederhana di conveyor terdiri dari:
- Tail Pulley
- Head Pulley 
- High Tension Belt Pulley
- Drive Pulley
- Low Tensin Belt Pulley dan 
- Take up Pulley
Nih gan, gambar yang ane dapet dari mbah google, (hehhe maklum saya juga sambil belajar bukan master) 


Gambarnya sedikit beda sama yg di bikin di helix, next time gue attach juga gambar pulley yang biasa di bikin (common sense).


Sebenernya type pulley macem-macem, tergantung agan mau bikin conveyor type apa, nah system pulley yg gue sebutin di atas itu untuk satu system Barge Loading conveyor (skyline) sekaligus overland nya.
Nih contoh bikinan ane, sengaja softwarenya ane umpetin, entar minta royalti lagi hehhe.


Kalo agan yang perlu detail Pulley conveyor kaya gimana, ane attach contohnya, tapi kalo kurang jelas silahkan kasih masukan, maklum newbie :D. lebih jelasnya lagi agan bisa cari di mbah Google.


sekian aja dulu gan, semoga bermanfaat. Ada masukan silahkan Comment, maklum saya juga lagi belajar masih Newbie :D. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar